Raja Spanyol Akan Melawat San Antonio AS Pekan Depan

Keluarga Kerajaan Spayol. Foto AFP
Keluarga Kerajaan Spayol. Foto AFP

Madrid,Sayangi.com- Kementrian luar negeri Spayol menyebutkan Raja Spanyol Felipe VI dan Ratu Letizia pekan depan akan berkunjung ke Amerika dan bertemu Presiden Donald Trump di Gedung Putih.

Lawatan Raja Dan Ratu Spayol yang dimulai 14 Juni nanti akan memakan waktu enam hari. Keluarga kerajaan itu juga akan ke New Orleans dan San Antonio guna merayakan hari jadi dua kota ini ke-300 tahun ini.

Raja Felipe VI dan Ratu Letizia akan meresmikan dua pameran seni dan melakukan tur di dua tempat bersejarah. Selain itu keduanya akan menjadi tamu pada jamuan makan resmi yang disiapkan oleh tiga koki lokal terkemuka.

Keduanya juga akan mengunjungi Istana Gubernur Spanyol dan Misi San Jose. Bangunan tua peninggalan Spayol ini merupakan salah satu dari lima bangunan di kota yang menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO.

Kunjungan Raja dan Ratu Spayol ini “memiliki bukti sejarah penting dari hubungan yang dalam dan dekat antara Spanyol dan Amerika,” imbuh pernyataan itu.

Raja dan ratu Spanyol akan bertemu Trump dan istrinya Melania pada 19 Juni pada hari terakhir lawatan mereka.Selama lawatan, raja akan ditemani Menteri Luar Negeri baru Spanyol Josep Borrell, mantan presiden parlemen Eropa.

Sebelumnya pasangan kerajaan itu bertemu mantan Presiden Amerika Barack Obama dan istrinya Michelle di Gedung Putih tahun 2015.

sumber: mysanantonio.com