Aktor Laga Vin Diesel Raih Gelar Doktor Kehormatan

Van Diesel menerima gelar Doktor Kehormatan dari Hunter College.Foto Getty Image
Van Diesel menerima gelar Doktor Kehormatan dari Hunter College.Foto Getty Image

New York,Sayangi.com- Hunter College, New York memberikan gelar kehormatan bagi almamaternua Aktor Vin Diesel. Penganugerahan Doctor of Humane Letters (D.H.L) dalam bidang Bahasa Inggris pada Van Diesel disematkan pada 30 Mei 2018.

Gelar Doctor of Humane Letters (D.H.L) umumnya diberikan pada sosok yang telah memberikan dampak di bidang lain selain sains, pemerintah, sastra atau agama. Gelar ini tidak bisa disejajarkan dengan gelar doktor yang diperoleh para akademisi melalui laporan penelitian akademisi.

Gelar tersebut ternyata sangat berarti baginya. Pasalnya, Vin Diesel tidak pernah menyelesaikan pendidikan strata satunya di universitas tersebut.

Dengan pemberian gelar doktor tersebut juga akhirnya pria 50 tahun ini kembali menginjakkan kakinya di Hunter College setelah 30 tahun lalu. Ia lebih memilih berkarier di industri Hollywood dan telah meninggalkan studinya tanpa gelar apapun.

Dilansir dari TMZ, Jumat (8/6/2018),aktor yang bernama lahir Mark Sinclair ini menyatakan “Ketika saya berada di dunia Hollywood, saya selalu bangga membawa nama Hunter College. Saya ingin mengatakan kepada semua orang bahwa ada banyak hal yang saya peroleh dan pelajari saat berkuliah di Hunter College.

Dia pun memberikan pidato yang cukup menyentuh dan memotivasi yang hadir dalam acara pemberian gelar tersebut. Van Disesel menceritakan saat muda dulu ia seorang petinju. Saya ingin mengatakan pada siapapun bahwa saya banyak mendapat pelajaran dari pengalaman saya di Hunter College.

Saya masih muda, saya kerap berkelahi. Ketika saya tidak berkelahi, saya berada di ruang kelas ini dengan siswa yang paling beragam di dunia ini,” ungkapnya

“Kami adalah pejuang, kami bisa bisa mengatasi apa pun.Anda belajar dari sini, dan anda bisa memperoleh segalanya. Lalu anda bisa ke Hollywood dan mengganti wajah dunia Hollywood. Anda bisa saja mengganti wajah dunia Hollywood dengan martabat, kebanggaan, keinginan dan kerelaan untuk melawan,” pungkas Vien.