Mudik Gratis Reliji, Ratusan Pemudik Dilepas Menuju Jawa-Sumatera

Para peserta mudik dari Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) melakukan doa bersama sesaat sebelum keberangkatan di Lapangan Sasana Pakarti Duren Tiga Jakarta Selatan, Jum'at (8/6/2018).

Jakarta, Sayangi.com – Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) menggelar mudik gratis bagi masyarakat Ibukota dan sekitarnya menuju sejumlah kabupaten di Jawa dan Sumatera.

Mudik gratis ini diikuti sekitar 600 orang yang sebagian besar adalah mahasiswa dan pemuda. Acara pelepasan dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Seknas Reliji Beni Pramula.

“Mudik Gratis ini adalah bentuk kontribusi Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) untuk membantu Saudara-saudara sekalian bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman. Kami titip salam untuk keluarga di kampung masing-masing,” kata Beni Pramula saat melepas peserta mudik di lapangan Gedung Sasana Pakarti Jalan Duren Tiga Raya Jakarta Selatan, Jum’at (8/6).

Ketua Panitia Mudik Gratis Riyan Hidayat mengatakan, Seknas Reliji menyediakan 10 bus bagi pemudik dengan tujuan Madura, Surabaya, Lampung, Bengkulu, Lubuk Linggau, Palembang, dan Lahat.

Acara juga diisi dengan pembagian hadiah kepada puluhan pemenang lomba Reliji Youth Festival.