Koki Anthony Bourdain Sahabat Barack Obama Gantung Diri

Mendiang Anthony Bourdain dan Barack Obama di salah satu restaurant Vietnam. Foto CNN
Mendiang Anthony Bourdain dan Barack Obama di salah satu restaurant Vietnam. Foto CNN

Paris,Sayangi.com- Koki dunia Amerika Serikat Anthony Bourdain, pembawa acara serial televisi “Parts Unknown” CNN bunuh diri.

Anthony Bourdain, juru masak terkenal dari Amerika ditemukan tak bernyawa oleh teman dekatnya, Eric Ripert, di kamar hotelnya di Prancis. Peristiwa memilukan tersebut terjadi pada Jumat pagi, 8 Juni 2018 waktu setempat.

pemilik restoran Le Bernardin yang terkenal di New York City, menemukannya meninggal pada Jumat pagi, waktu setempat. Dalam minggu ini pesohor Amerika yang melakukan bunuh diri mencapai dua orang, Kate Spade dan Anthony Bourdain,

Dalam pernyataannya perwakilan CNN mengatakan pemilik restoran Le Bernardin yang terkenal di New York City,  ditemukan tak bernyawa di kamar hotel di Strasbourg, Prancis. Di tempat dia mengerjakan programnya dengan jaringan televisi CNN untuk episode mendatang.

Dilansir dari AFP Sabtu (8/6/2018) Bourdain 61 tahun ini mulai terkenal pada 1999, ketika majalah “New Yorker” menerbitkan artikelnya “Don’t Eat Before Reading This”. Tulisan ini ia kembangkan menjadi buku pada 2000, “Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly“. Chief kawan baik mantan preseiden AS Obama dikenal sebagai pakar dalam dunia kuliner maupun media.

Bourdain kemudian menjadi pembawa acara program televisi, pertama di “Food Network” and “Travel Channel”, sebelum bergabung dengan CNN pada 2013.Koki kelahiran New York ini telah membantu penonton untuk berpikir soal makanan, perjalanan, maupun kehidupan dari sudut pandang yang berbeda.

“Kecintaannya pada petualangan besar, teman-teman baru, makanan enak dan minuman serta kisah-kisah luar biasa dunia membuatnya menjadi pendongeng yang unik,” kata jaringan CNN dalam pernyataan pada Jumat. Melalui buku maupun acara yang dipandunya, dia menjelajahi kondisi manusia.

“Bakatnya tidak pernah berhenti membuat kami takjub dan kami akan sangat merindukannya. Hati dan doa kami bersama putri dan keluarganya pada saat sangat sulit ini,” tulis perwakilan CNN.