Kim Jong Un KW Ditahan di Changi Singapura

King Jong un diperankan Howard X. Foto RT
King Jong un diperankan Howard X. Foto RT

Singapura,Sayangi.com- Komedian Australia yang terkenal karena menirukan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan dirinya ditahan oleh pihak berwenang Singapura, Jumat (8/6/2017). Seperti dilaporkan reuters, Howard X ditanyai berbagai hal termasuk mengenai pandangan politiknya.

Howard X, yang enggan membuka nama aslinya, mengatakan kepada reuters bahwa dia ditahan selama 2 jam. Saat ditahan ia ditanyai selama sekitar 30 menit. Howard tiba dengan penerbangan dini hari di Bandara Changi, Singapura.

Howard mengklaim bahwa pihak kepolisian melarangnya untuk berkunjung ke pulau Sentosa dan hotel Shangri-la. Pulau Sentosa akan menjadi tempat penyelenggaraan pertemuan antara Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dengan Pemimpin Korea, Kim Jong Un.

Petugas keamanan juga menanyakan apa pandangan politik saya dan apakah saya pernah terlibat dalam unjuk rasa di negara lain,” umgkapnya.Kepolisian Singapura mengatakan, ‘Ini pertemuan puncak Trump-Kim. Kamu datang di saat yang sedang sensitif.

Selain ketentuan diatas Howard juga diperintahkan untuk menghindari Pulau Sentosa dan Shangri-la. Dua kawasan yang ditetapkan sebagai ‘kawasan acara khusus’ dalam KTT Trump dan KIm.Rencananya, Trump akan menginap di Hotel Shangri-la. Sedangkan Kim Jong-Un akan menginap di Hotel Capella Pulau Sentosa.

Howard mengatakan dia berencana mengadakan pertunjukan satir politik dalam beberapa hari kedepan. Kali ini, dia akan ditemani oleh peniru Donald Trump, Dennis Alan. Dia mengatakan tidak berencana menggelar unjuk rasa. Bulan lalu, Howard juga datang ke Singapura untuk memerankan Kim Jong Un.

Peraturan di Singapura demonstrasi hanya bisa dilakukan di area khusus, di taman Hong Lim yang memiliki luas 1 hektar, dan demonstran harus memiliki ijin dari kepolisian.

Hingga berita ini diturunkan kepolisian Singapura belum memberikan keterangan resmi terkait Howard X.

sumber: RT.com