Kunjungi Tol Ngawi, Kapolri: Jalur Tol Membuat Mudik Lebih Nyaman

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bersama Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Ketua DPR Bambang Soesatyo, dan Menko PMK Puan Maharani saat meninjau arus mudik di Ngawi Jawa Timur, Minggu (10/6).

Ngawi, Sayangi.com – Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama rombongan mengakhiri kegiatan cek jalur mudik Lebaran 2018 di rest area kilometer 575 tol Ngawi-Solo masuk Desa Ngale, Kecamatan Paron, Minggu, (10/06).

Dalam rombongan tersebut selain Kapolri tampak Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menpuper Basuki Hadimuljono, Menkes Nila F. Moeloek, Menko PMK Puan Maharani, hingga Ketua DPR Bambang Soesatyo. Begitu sampai di rest area kilometer 575 Jenderal Tito Karnavian disambut Kapolda Jatim Irjen Pol Machmud Arifin, Gubernur Jatim Soekarwo, Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengakui momen mudik lebaran 2018 kali ini terbantu dengan adanya fasilitas jalan tol yang menghubungkan Jakarta-Surabaya serta beberapa kota lain. Hal ini disampaikan dalam kunjungannya di Tol Ngawi, Minggu (10/6/2018).

“Dengan selesainya jalur tol, relatif membuat arus mudik jauh lebih nyaman. Hal itu dirasakan langsung oleh Korlantas dan jajaran,” kata Tito kepada awak media saat di sela kunjungannya.

Ia mengaku, selama dua bulan terakhir Korlantas dan jajaran sudah melakukan beberapa kebijakan terkait tol. Dan terbukti, hari ini, yang diprediksi menjadi puncak arus mudik jauh nyaman dibanding tahun sebelumnya.

Jalan tol tersebut sekaligus menekan angka kecelakaan yang disebabkan penumpukan arus lalu lintas. Tito mengatakan, selama operasi ketupat yang telah diresmikan beberapa waktu lalu, tercatat hanya 100 angka kecelakaan saja di seluruh Indonesia.

“Hanya 100 kejadian seluruh Indonesia. Bukan hanya di tol saja. Itu di semua jalan. Catatan itu turun 30 persen dibanding tahun sebelumnya,” tegasnya.