Teror Lempar Batu di Tol Kembali Terjadi, Jenderal TNI Bintang Satu Jadi Korban

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Pembantu Deputi Dewan Pertahanan Nasional ( Bandep Watanas) Brigjen TNI Saiful menjadi korban aksi pelemparan batu. Akibatnya, mobil yang dikendarainya mengalami kerusakan di bagian kaca depan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, ini merupakan aksi teror lempar batu kedua, yang terjadi dalam waktu dekat ini. Peristiwa tersebut terjadi saat korban melintas di Jalan tol jago, Kilometer 14, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Senin (11/6) dini hari.

“Saat korban melintas, tiba-tiba ada yang melempar batu sebesar satu kepalan tangan orang dewasa mengenai kaca mobil depan yang mengakibatkan kaca mobil retak,” ujar Argo di Jakarta, Selasa (12/6).

Karena lemparan batu tersebut, kata Argo, korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Pasalnya, mobil Toyota Fortuner warna hitam yang dikendarai Saiful mengalami kerusakan di bagian kaca depan.

“Kerugian kaca depan kendaraan Fortuner dalam keadaan pecah retak kerugian sekitar Rp20 juta,” katanya.

Lebih jauh Argo menuturkan, pihaknya belum mengetahui motif pelaku melakukan aksi pelemparan batu. Namun dari informasi sementara, diduga pelaku melempar baru dari atas jembatan Tol Jagorawi.

“Diduga pelemparan batu dari atas jembatan Jalan Tol yang dilakukan oleh seseorang,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengendara kendaraaan bermotor diharapkan dapat lebih waspada, terutama bila berkendara di malam hari. Pasalnya, seorang pengemudi tewas akibat tindakan orang yang tidak bertanggungjawab, yang melempar batu dari atas jembatan ke jalan tol.

Korban meninggal dunia karena tertimpa batu, yang menembus kaca bagian depan dari mobil yang dikendarainya. Peristiwa pelemparan tersebut diperkirakan terjadi pada Selasa (5/6), sekira pukul 04.00 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, insiden tersebut terjadi di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) tol Pondok Gede arah Cikampek KM 6.300. Batu yang dilempar dari atas jembatan, kemudian menimpa kaca depan mobil Avanza dan mobil Cayla.