Amerika Serikat : Muslim Indonesia Tetap Semangat Sambut Idul Fitri

Foto Youtube
Foto Youtube

Washington,Sayangi.com– Silaturahmi dengan keluarga besar menjadi salah satu tradisi masyarakat muslim Indonesia di hari lebaran. Namun tinggal jauh dari tanah air tidak mematahkan semangat Idul Fitri para perantau muslim asal Indonesia di Amerika.

Di hari yang suci ini, umat muslim Indonesia berkumpul bersama untuk salat Id dan bersilaturahmi, sambil menikmati hidangan khas nusantara. Tiap tahun komunitas muslim Indonesia yang tinggal di daerah Washington, D.C. menyewa tempat untuk melakukan solat Idul Fitri bersama.

“Salat Id komunitas Indonesia sendiri dilaksanakan secara ramai-ramai.Sehabis salat Idul Fitri biasanya warga Indonesia langsung ke KBRI makan ketupat.

Setiap tahunnya KBRI di Washington, D.C. mengundang masyarakat Indonesia untuk acara Halal Bi Halal yang diselenggarakan di Wisma Duta Besar RI yang juga adalah kediaman duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Dilansir dari VOA news, Jumat (15/6) tahun ini menu yang disajikan di Wisma Duta Besar RI adalah beragam kuliner nusantara, antara lain sayur godog pepaya dengan kacang panjang, nangka, dan rebung, lalu rendang daging, ikan acar kuning, ayam kampung balado merah, sambal goreng kentang dengan hati sapi, telur puyuh, dan petai.

Tidak lupa kue-kue tradisional seperti tape ketan hitam, jadah ketan, bika ambon hijau, onde-onde, kacang tojin, dan kue apem.