Mantan Manajer Kampanye Trump Menghuni Hotel Predoe

Paul Manafort mantan manager Donald Trump. Foto Politico
Paul Manafort mantan manager Donald Trump. Foto Politico

Washington,Sayangi.com- Manajer kampanye pemilu Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Paul Manafort, dijebloskan ke penjara sambil menunggu persidangan. Manafort didakwa oelh jaksa atas tuduhan menyuap saksi.

Manfort adalah sasaran penyelidikan penasihat khusus Robert Mueller tentang peran Rusia dalam pemilu 2016. Pria berusia 69 tahun itu telah menjalani tahanan rumah sejak dakwaan pertamanya dari Mueller Oktober lalu. Sebagian besar tuduhan terhadap Manafort adalah terkait keuangan, termasuk bersekongkol untuk mencuci uang dan penipuan.

Sejak Oktober, Manafort telah mengirimkan jaminan sebesar $ 10 juta dan menunggu dakwaan di rumahnya di Alexandria, Virginia.

Mueller minggu lalu menuduhnya dengan menyuap saksi terkait kasus ini. Manafort mengaku tidak bersalah atas tuduhan itu. Akan tetapi Hakim Distrik di Columbia, Amy Berman Jackson mencabut jaminannya, mengirimnya ke penjara.

“Saya tidak punya hasrat terkait hal ini. Tapi pada akhirnya, saya tidak bisa menutup mata,” ungkap Hakim Jackson. Anda telah menyalahgunakan kepercayaan yang diberikan pada Anda,” imbuhnya.

Juru bicara Manafort tidak menanggapi permintaan media untuk mengomentari keputusan tersebut. Manafort akan diadili di Washington pada bulan September mendatang dan menghadapi sidang lain atas tuduhan terkait di Virginia pada bulan Juli mendatang.

sumber: Time