Harga Minyak Naik Jelang Pertemuan OPEC

New York, Sayangi.com – Harga minyak naik pada akhir perdagangan Senin (Selasa pagi WIB), karena investor menunggu pertemuan OPEC (Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak) yang akan datang.
Patokan AS, minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juli naik 0,79 dolar AS menjadi 65,85 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan global, minyak mentah Brent untuk pengiriman Agustus naik 1,90 dolar AS ditutup pada 75,34 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

OPEC dan produsen-produsen minyak sekutunya termasuk Rusia akan bertemu pada 22 Juni di Wina, Austria. Diharapkan bahwa para eksportir utama itu akan membahas apakah akan menarik diri dari kesepakatan pemangkasan produksi saat ini.

Di bidang data, jumlah rig yang beroperasi di ladang-ladang minyak AS bertambah satu rig menjadi total 863 rig pekan ini, menandai level tertinggi sejak Maret 2015, perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes mengatakan dalam laporan mingguannya pada Jumat (15/6), demikian dilaporkan Xinhua.