Seorang Pemuda Palestina Gugur Syahid Ditembak Serdadu Israel

Warga Palestina menggelar protes (Ist)

Sayangi.com – Seorang pemuda Palestina, Sabri Ahmad Abu Khadir (24), gugur syahid tertembus peluru pasukan Israel di dekat perbatasan timur Jalur Gaza.

Seperti dilansir Pusat Informasi Palestina, Sabri gugur syahid terkena peluru pasukan rezim zionis di dekat perbatasan timur Gaza pada hari Senin (18/6).

Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan bahwa empat orang juga terluka akibat tembakan langsung pasukan rezim Zionis.

Menyusul gugur syahidnya Sabri, maka jumlah syuhada bertambah menjadi 138 orang sejak dimulainya Pawai Hak untuk Pulang Palestina di perbatasan timur Gaza pada 30 Maret 2018.

Pada Senin pagi, jet tempur Israel juga membombardir beberapa daerah di Gaza dengan dalih mencegah peluncuran balon api dari perbatasan Gaza ke arah Palestina pendudukan (Israel).

Para pejuang Muqawama juga menembakkan beberapa roket ke arah distrik-distrik Zionis di sekitar Gaza untuk membalas serangan rezim Zionis.

Di sisi lain, pasukan keamanan rezim Zionis menyerbu al-Khalil, Ramallah, Nablus, Tulkarem, al-Quds dan Bethlehem di Tepi Barat. Mereka memeriksa rumah-rumah penduduk dan menangkap 14 warga Palestina termasuk seorang wanita dan ketua penjaga Masjid al-Aqsa.