Mabes Polri Jamin Iriawan Akan Bekerja Netral dan Profesional Sebagai Pejabat Gubernur Jabar

Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal menjamin Komjen Pol M. Iriawan akan bekerja secara profesional sebagai pejabat Gubernur Jawa Barat. Iqbal memastikan mantan Kapolda Metro Jaya itu akan bersikap netral jelang Pilkada Jawa Barat.

“Kami menjamin Pak Iriawan akan netral dan bekerja profesional,” ujar Iqbal ketika dikonfirmasi, Selasa (19/6).

Iqbal menilai, Iriawan merupakan seorang pemimpin yang profesional dan berintegritas. Integritas dan keprofesionalan Iriawan sudah tercermin saat ia bertugas di Polri.

“Track record Pak Iriawan kan bisa dilihat selama bertugas di Polri,” jelasnya.

Seperti diketahui, Mendagri Tjahjo Kumolo melantik Iriawan sebagai penjabat Gubernur Jawa Barat pada Senin (18/6) kemarin. Pelantikan tersebut sesuai dengan surat Keputusan Presiden Nomor 106/P/2018 tentang pemberhentian dengan hormat Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar periode 2013- 2018.

Iriawan sendiri mulai merancang sejumlah program pasca dilantik sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat. Langkah pertama yang akan dilakukannya yakni menggelar rapat internal bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) Jawa Barat.

“Kami akan merapatkan barisan bersama SKPD yang ada, kepala dinas, asisten, para Bupati, Wali Kota, dan kita bersama Forkominda akan menggelar rapat menjelang masa tenang. Sehingga, pada saat nanti pencoblosan bisa berjalan lancar,” ujar Iriawan.