Inggris Bakal Permudah Pengurusan Visa Bagi Pelajar Indonesia

Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik. Foto Youtube
Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik. Foto Youtube

Jakarta,Sayangi.com- Berdasarkan perubahan Aturan Imigrasi Inggris yang berlaku mulai tanggal 6 Juli 2018, Departemen Visa dan Imigrasi Inggris mengurangi persyaratan dokumenter untuk pemohon visa pelajar Tier 4 dari warga negara Indonesia.

Penyederhanaan proses visa Inggris untuk pelajar Indonesia ini adalah berita bagus bagi ribuan anak muda yang memulai kursus musim gugur ini dan bagi mereka yang mempertimbangkan pendidikan Inggris di tahun-tahun mendatang,” kata Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, dalam keterangan pers Kedutaan Besar Inggris di Jakarta Selasa (19/6).

Ini artinya peraturan imigrasi baru ini akan memudahkan pelajar Indonesia untuk menuntut ilmu di Negeri Tiga Singa itu.Namun pelajar Indonesia masih harus memenuhi semua persyaratan di bawah rute visa Tier 4.

Berdasar keterangan Kedubes Inggris, Departemen Visa dan Imigrasi Inggris berhak meminta bukti ini dan akan melakukannya untuk sampel acak aplikasi.

Hingga Maret 2018, Inggris mengeluarkan sekitar 2.500 visa studi Tier 4 kepada pelajar Indonesia, 96% dari pelajar yang mendaftar berhasil mendapatkannya.