Terlilit Utang, Pembantu di Cempaka Putih Nekat Curi Emas Batangan dan Uang Majikannya

Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Seorang pembantu rumah tangga berinisial Al (43) terpaksa harus berurusan dengan polisi lantaran diduga melakukan aksi pencurian. Pencurian tersebut dilakukan di rumah majikannya berinisial Ad (46), di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno mengatakan, dari hasil pemeriksaan diketahui Al mengambil sejumlah emas batangan dan uang senilai Rp36,6 juta. Al melakukan pencurian itu pada Minggu (17/6) lalu dengan alasan terlilit utang.

“Tersangka yang merupakan pembantu rumah tangga, mengakui perbuatannya yang telah mengambil uang berikut perhiasan milik korban,” ujar Suyatno dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/6).

Awalnya, kata Suyatno, Ad sadar uang dan emas miliknya raib ketika ia hendak mengambil uang di lemari kamarnya pada Senin (18/6). Uang dan emas tersebut disimpan Al di sebuah kotak dan dompet kecil.

Saat sadar uang dan emasnya raib, Ad menanyakan hal tersebut ke Al. Sikap Al yang terlihat gugup saat ditanya menjadikan Ad curiga.

Kecurigaan itu semakin memuncak karena saat itu hampir seluruh anggota keluarga Ad sedang tidak berada di rumah. Akhirnya, Ad melaporkan Ad ke pihak Polsek Cempaka Putih, pada Selasa (19/6).

Lebih lanjut Suyatno menjelaskan, bahwa saat pemeriksaan Al sempat mengaku tidak mengetahui ihwal raibnya uang dan emas milik majikannya. Namun setelah didesak, Al tidak dapat berkelit lagi.

“Pada akhirnya pelaku mengakui perbuatannya. Saat ini yang bersangkutan masih kami amankan di Mapolsek Cempaka Putih,” pungkasnya.