Densus 88 Amankan Empat Terduga Teroris, Diduga Terafiliasi ISIS

Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Densus 88 kembali menangkap empat orang terduga teroris di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Penangkapan ini dilakukan serentak hari ini, Rabu (20/6).

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Pol Syahar Diantono mengatakan, keempat orang terduga teroris yang ditangkap itu berinisial F, R, MN, dan FT. Dari tangan mereka, pihak Densus 88 turut menyita sejumlah barang bukti.

“Pertama yang kita sita ada dompet yang isinya KTP, uang dan handphone,” ujar Syahar di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (20/6).

Saat ini, kata Syahar, pihaknya masih meneliti sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan. Dalam kesehariannya, keempat terduga teroris ini biasanya menggunakan aplikasi Telegram.

Saat ditanya mengenai apakah polisi juga turut menyita senjata api, Syahar mengatakan, pihaknya tidak menemukannya. Keempat terduga teroris ini diamankan berdasarkan informasi yang diperoleh Densus 88 sebelumnya.

“Awalnya (mereka berhasil diamankan) berdasarkan hasil pengembangan penyidikan. Sehingga kita mendapatkan empat tersangka terduga teror, sesuai dengan data yang kemarin terjadi,” jelasnya.

Para terduga teroris ini, lanjut Syahar, diduga kuat berafiliasi ke sel ISIS di Indonesia. Kendati demikian, sampai saat ini belum dapat dipastikan tindakan teror seperti apa yang dilakukan empat terduga teroris ini.

“Sekarang kita lagi dalami keterkaitan dari keempat ini, yang pasti diduga kuat terkait dengan jaringan sel-sel ISIS,” tukasnya.