Polisi Siapkan 400 Personel Untuk Amankan Sidang Aman Abdurrahman Besok

Sidang Aman Abdurrahman

Jakarta, Sayangi.com – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan rencananya akan menggelar sidang terhadap tersangka kasus terorisme Aman Abdurrahman. Sidang itu rencananya akan digelar pada Jumat (22/6), sekira pukul 08.30 WIB.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan menyiapkan 400 personel untuk mengamankan sidang tersebut. Mengenai pengalihan arus lalu lintas di sekitar PN Jaksel, hal tersebut bersifat situasional.

“Untuk arus lalu lintas di depan PN itu nanti situasional, apakah ada penutupan atau tidak, kita lihat nanti di lapangan. Yang terpenting bahwa kepolisian dari Polda Metro Jaya dan dari Polres Jaksel siap untuk mengamankan jalannya sidang dari Aman Abdurrahman,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (21/6).

Secara garis besar, kata Argo, pengamanan sidang Aman Abdurrahman kali ini sama dengan sidang-sidang sebelumnya. Namun untuk esok hari, pengamanan hanya akan lebih diperketat.

“Tapi pengamanan untuk besok, sudah dirapatkan. Nanti Kapolres (Jakarta Selatan) yang akan memimpin pengamanan sidang,” katanya.

Mengenai informasi terkait penghentian sidang lainnya karena adanya sidang Aman, Argo mengaku tidak tahu. Karena tugas pokok dari Polri hanya soal pengamanan.

“Semuanya kan itu wewenang pengadilan, kalau polisi kan mengamankan saja. Apapun keputusan hakim dan sidang, kita amankan,” jelasnya.