Gelar Sand Magic Festival Pantai Belgia Dipenuhi Ratusan Patung

Festival Sand Magic di Belgia.Foto Getty Image
Festival Sand Magic di Belgia.Foto Getty Image

Ostend,Sayangi.com- Pantai Ostend di negara Belgia dipenuhi dengan ratusan patung pasir. Patung patung tersebut menyerupai tokoh Disney, Pixar, Marvel, dan Star Wars.

Pantai Ostend tengah menjadi lokasi Sand Magic Festival yang akan dibuka pada Sabtu (22/6/2018) hingga September mendatang. Festival itu menyediakan karya seni yang dibuat sedemikian rupa sehingga bertahan dalam kondisi cuaca apapun.

Acara yang menghadirkan karya dari 34 seniman dunia dibukukan oleh Guinness Book of Records sebagai festival patung pasir terbesar di dunia. Para seniman patung telah menghabiskan empat minggu untuk membuat patung pasir dan menggunakan sekitar 6.000 ton pasir.

Beberapa patung terlihat menyerupai sosok Daffy Duck, Yoda, dan Bruce. Tak ketinggalan ikan hiu putih besar yang menyeringai dalam film animasi “Finding Nemo” juga ditampilkan di sana.

Dibandingkan dengan festival serupa tahun lalu yang mengusung tema “Disney Sand Magic” festival tahun ini terlihat serupa. Pada tahun lalu para seniman yang terlibat berjumlah 32 orang. Para seniman telah menggunakan sekitar 7.000 ton pasir.

sumber:reuters.com