Kim Jong Un Anggap Pyongyang Dan Beijing Bagaikan Keluarga

Kunjungan Kim dan ibunegara Korea Utara ke Beijing. Foto Busines Insider
Kunjungan Kim dan ibunegara Korea Utara ke Beijing. Foto Busines Insider

Beijing,Sayangi.com- Usai kembali dari kunjungannya yang ketiga dalam tiga bulan terakhir ke Beijing Kim Jong un dan Xi Jinping semakin erat.

Sekembali dari KTT dengan Donald Trump di Singapura. Kim kembali melawat ke China menemui Presiden China Xi Jinping. Dalam kunjungan dua hari hingga Rabu (20/6/2018) Kim menyampaikan ke Jinpin bahwa hubungan kedua negara yang sudah seperti keluarga.

Kepada para awak media saat di Beijing Kim menyebutkan kunjungan ke China kali ini menjadi kesempatan untuk memperdalam persahabatan antara saudara Sekretaris Jenderal (Xi) dengannya. Selain itu kunjungan ini guna memajukan hubungan antara DPRK (Korea Utara) dengan China.

Kantor berita Korea Utara, KCNA, mengutip ucapan Xi yang mengatakan hubungan kedua negara telah berkembang ke tahap selanjutnya. Kim menyebut Presiden Xi dengan kapasitasnya sebagai ketua Partai Komunis China yang berkuasa.

Saat lawatan ketiga kalinya ke Beijing Kim didampingi pejabat tinggi bidang ekonomi, yang merangkap perdana menteri Korea Utara, Pak Pong Ju. Bagi Pak Pong Ju (79), kunjungan ke China adalah kali pertama dia pergi ke China. Dia mendampingi Kim mengunjungi Akademi Ilmu Pertanian China.

Sumber:Xinhua