Polri Ajak Masyarakat Gelorakan Semangat Asian Games 2018

Ketua Perbakin DKI Jakarta Irjen Pol Setyo Wasisto. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar rapat koordinasi bersama Polri, dalam rangka persiapan Asian Games 2018. Rapat ini digelar karena makin mendekatnya gelaran Asian Games, yang akan dimulai pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengatakan, rapat koordinasi ini rutin digelar Kemenkominfo dan Polri. Inti dari rapat koordinasi ini ialah sama-sama menggelorakan semangat Asian Games di masyarakat.

“Kita ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk sama-sama merasa ikut memiliki dan mendukung atlet-atlet kita untuk bertanding,” ujar Setyo di kantor Kominfo, Jumat (22/6).

Setyo berharap, semangat Asian Games dapat masuk ke seluruh lapisan masyarakat, apalagi pesta olah raga terbesar se-Asia ini digelar di Indonesia. Oleh karena itu, ia ingin Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang baik.

“Ini event yang luar biasa karena belum tentu Indonesia belum tahu kapan akan jadi tuan rumah lagi. Tentu ini adalah event yang luar biasa ini harus kita songsong bersama-sama, menjadi tuan rumah yang baik dan mendukung atlet-atlet kita untuk bertanding di Asian Games,” jelasnya.

Masyarakat, kata Setyo, juga diajak terlibat aktif dalam menyambut gelaran Asian Games ini. Salah satu contohnya, ialah dengan pawai obor yang akan digelar di 18 Provinsi dan sejumlah Kota/Kabupaten.

“Tentunya kita ingin mengajak seluruh elemen masyarakat mulai dari pawai obor yang melewati 18 Provinsi dan beberapa kabupaten kota,” tegasnya.