Bawa 7 Gram Sabu ke Rutan Polda Metro, Oknum PNS Mabes Polri Ditangkap

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Ditres Narkoba Polda Metro Jaya meringkus seorang perempuan berinisial UK, karena diduga berupaya menyelundupkan narkoba jenis sabu ke Rutan Polda Metro Jaya. UK diduga sengaja ingin memasukkan sabu ke Rutan untuk suaminya.

Seperti diketahui, suami UK merupakan salah satu tahanan kasus narkotika di Polda Metro Jaya. UK sendiri diamankan pada Kamis (21/6) kemarin, karena petugas curiga dengan barang bawaannya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, UK merupakan PNS di Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri. Saat diamankan, ia kedapatan membawa paket sabu seberat 7 gram.

“Ia (UK) mau membesuk suaminya yang tengah meringkuk dalam tahanan. Untuk barang bukti yang kami sita, yakni tujuh paket plastik kecil yang di duga kuat narkoba jenis sabu,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, (22/6).

Agar tidak ketahuan petugas, kata Argo, UK menyembunyikan sabu tersebut di dalam botol deodoran. Namun petugas yang curiga, akhirnya berhasil menemukan sabu yang rencananya akan diberikan kepada S, yang merupakan suami UK.

Saat ini kasus tersebut  masih ditangani Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian juga masih menyelidiki darimana barang haram itu berasal.

“Sekarang masih kami dalami lebih lanjut untuk itu ya,” kata Argo.

Seperti diketahui, UK ditangkap pada Kamis (21/6) saat melewati pintu pemeriksaan di Rutan Polda Metro Jaya. UK diketahui hendak membawa paket sabu tersebut ke kamar C.18 dan akan diberikan kepada tahanan berinisial S.