PM Selandia Baru Jacinda Ardern Mendapat Momongan

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardren. Foto BBC
Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardren. Foto BBC

Wellington,Sayangi.com- Kelahiran anak Perdana Menteri Jacinda Ardern mendapat perhatian dari berbagai belahan dunia. Betapa tidak Ardern telah melahirkan bayi perempuannya.

Ia memperoleh momongan saat menduduki posisi sebagai kepala pemerintahan. Ardern dianggap memberi inspirasi dan contoh baik bagi wanita dan orang tua muda diseluruh dunia. Alhasil banyak pihak yang bahagia, memuji, dan memberikan ucapan selamat untuk keluarga kecil Ardern.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern melahirkan anak pertamanya pada Kamis (21/6/2018) RS Auckland City. Bayi perempuan itu lahir pada pukul 16.45 (waktu setempat), dengan berat 3,31 Kg.

Sementara Arden cuti melahirkan,Wakil Perdana Menteri Winston Peters menggantikan posisinya. Peters akan menggantikan perdana menteri selama enam pekan ke depan. Ardern berencana untuk kembali bekerja pada awal Agustus mendatang.

Ardern terpilih menjadi perdana menteri pada Oktober 2017. Pada bulan Januari 2018, Adren mengumumkan pada Januari lalu tentang kehamilan yang berusia tiga bulan,buah cintanya dengan Clarke Gayford.

Perempuan berusia 37 tahun itu adalah pemimpin dunia kedua yang melahirkan saat memerintah, setelah mantan perdana menteri Pakistan Benazir Bhutto pada 28 tahun lalu.

sumber:abc.com.au