PDIP Tegaskan Tak Akan Beri Bantuan Hukum Kepada Herman Hery

Anggota Komisi III DPR RI, Herman Hery. (Istimewa)

Jakarta, Sayangi.com – Politisi yang juga Kepala Badan Bantuan Hukum DPP PDI Perjuangan Junimart Girsang mengatakan, pihaknya tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Herman Hery. Seperti diketahui, Herman Hery merupakan anggota DPR fraksi PDIP yang diduga melakukan penganiayaan terhadap pasangan suami istri di jalur Bus Way, Jalan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan..

“PDIP saya sampaikan tidak akan memberikan bantuan hukum kepada siapapun anggota fraksi atau kader PDIP yang diduga melakukan hal yang bertentangan dengan AD-ART PDIP. Kita hargai proses hukum itu,” kata Junimart ketika dikonfirmasi, Jumat (22/6).

Apa yang menjerat Herman, kata Junimart, tidak terkait dengan kedinasan atau tugas partai. PDIP juga menegaskan, tidak akan mengintervensi pihak kepolisian dalam menangani kasus tersebut.

“Kalau masalah pribadi, siapapun tidak akan diberikan bantuan hukum. Kita hargai hukum lah dan juga kita kedepankan asas praduga tak bersalah,” tegasnya.

Junimart juga mempersilakan Herman untuk menempuh upaya hukum secara pribadi. Karena sebagai terlapor, Herman juga memiliki hak di mata hukum.

Hingga saat ini, sambung Junimart, pihaknya belum mendapatkan informasi langsung dari Herman terkait hal tersebut. Sehingga PDIP belum dapat menentukan sikap terkait apa yang dituduhkan kepada kadernya itu.

“Saya sudah mencoba mengkontak beliau (Herman), tapi belum bisa nyambung,” jelasnya.

Seperti diketahui, anggota DPR asal PDIP Herman Hery diduga melakukan penganiayaan terhadap pasangan suami istri keluarga Ronny Kosasih Yuliarto di jalur TransJakarta kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan, Minggu (10/6) lalu.