Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un Melawat Putin

Fladimir Putin dan Kim Jong Un. Foto CNN
Fladimir Putin dan Kim Jong Un. Foto CNN

Moskow,Sayangi.com- Presiden Korea Selatan Moon Jae-in telah mendarat di Bandara Vnukovo, Moskow, Rusia, 21 Juni 2018. Presiden Moon bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin kemarin Jumat, 22 Juni 2018.

Kedatangan Moon Je -in ke Rusia dalam rangka misi meningkatkan hubungan ekonomi bilateral.Presiden Rusia Vladimir Putin menyambut Moon, Jumat (22/6/2018), dalam upacara di Kremlin, sebelum melakukan pembicaraan.

Dilansir dari VOA news (22/6) pada awal perundingan, Putin menegaskan bahwa Korea Selatan adalah salah satu mitra utama Rusia di kawasan. Putin menyatakan harapan perdagangan antara kedua negara akan berkembang. Ia menyatakan tekad Moskow untuk berupaya membantu menyelesaikan ketegangan terkait Korea Utara.

Deputi Menteri Luar Negeri Rusia Igor Morgulov mengatakan kedua presiden siap membahas sejumlah proyek ekonomi trilateral prospektif yang melibatkan Rusia dan kedua Korea.

Moskow telah mengusulkan pembangunan rel kereta api dan jaringan pipa gas alam yang menghubungkan Rusia dengan kedua Korea. Moskow memberi argumentasi bahwa hal tersebut dapat membantu memajukan perdamaian dan stabilitas keamanan.