Dua Tahanan Narkoba Polres Jakarta Timur Kabur, Satu Berhasil Ditangkap Kembali

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Dua orang tahanan kasus tindak pidana narkoba Polres Jakarta Timur melarikan diri dari balik jeruji besi setelah berhasil membobol tembok penjara. Keduanya bernama Jenal Mutakin alias Jejen dan Ari Kusumah.

Namun, tidak lama berselang, satu narapidana bernama Ari Kusumah berhasil diamankan kembali, sementara Jenal Mutakin saat ini masih diburu polisi. Ari berhasil diamankan saat berupaya bersembunyi di sekitar rumah warga di dekat Mapolres Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, keduanya berhasil membobol tembok penjara dengan menggunakan palu. Setelah berhasil membobol tembok, keduanya turun menggunakan tambang.

“(Mereka menjebol tembok) pakai palu dan paku. (Paku dan palu) berasal dari pembesuk lah,” ujar Argo di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (23/6).

Karena diduga ada kelalaian sehingga dua narapidana ini berhasil meloloskan diri, Argo mengaku akan ada evaluasi dari Polda Metro. Semua pihak yang tengah berjaga saat itu akan diperiksa.

“Semua yang jaga akan kita periksa. Intinya yang salah akan kita tindak,” tuturnya.

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis telah menginstruksikan Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Toni Suryaputra untuk segera menangkap tahanan kasus tindak pidana narkoba yang berhasil kabur dari penjara. Bahkan Idham langsung menelepon Toni pasca mengetahui ada dua tahanan yang kabur.

“Saya sudah suruh kejar yang belum dapat (tahanan yang kabur). Saya sudah telepon Kapolresnya kalau ada rekan-rekan media telepon, kasih datanya” ujar Idham.