Ancam Petugas dengan Senpi, Dua Terduga Teroris Tewas Ditembak di Depok

Kadiv Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol M. Iqbal mengatakan, tim Densus 88 Antiteror kembali menembak mati dua terduga teroris di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Keduanya ditembak karena melakukan perlawanan ketika hendak diamankan.

“Telah dilakukan operasi penindakan hukum terhadap jaringan terorisme yang merencanakan aksi teror dalam waktu dekat,” ujar Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (23/6).

Disampaikan Iqbal, para terduga teroris mengancam petugas dengan menggunakan senjata api dan senjata tajam. Sehingga terpaksa tim Densus 88 melakukan tindakan tegas terukur.

“Terduga teroris melakukan perlawanan dengan menyerang petugas dan mengancam nyawa petugas dengan menggunakan pisau komando dan pistol. Sehingga petugas terpaksa melakukan upaya pelumpuhan, yang mengakibatkan kedua terduga teroris meninggal dunia,” paparnya.

Iqbal juga menuturkan, kedua terduga teroris tersebut berinisial AS dan AZA alias MRS. Saat ini jenazah keduanya berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk divisum.

Mengenai dari jaringan mana keduanya berasal, Iqbal belum memberikan keterangan secara rinci. Dari keduanya disita sejumlah barang bukti, seperti senjata api dan senjata tajam.

“Barang bukti yang disita adalah sebilah pisau komando dan sepucuk pistol FN, lengkap dengan magazine dan peluru berdiameter 9 milimeter sebanyak 10 butir,” pungkasnya.