Terduga Teroris di Depok Berencana Lakukan Aksi Saat Pilkada Jawa Barat Digelar

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Tim Densus 88 menembak mati dua terduga teroris berinisial AS dan AZA di Sukmajaya, Depok. Selain menembak mati dua terduga teroris, Densus 88 juga menangkap seorang terduga teroris di kawasan Mekar Jaya, Sukmajaya, Depok.

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol M. Iqbal mengatakan, ketiganya berencana melaksanakan aksi teror dalam waktu dekat ini. Mereka berencana membuat kekacauan saat Pilkada Jawa Barat 2018 berlangsung.

“Mereka memiliki niat dan motivasi untuk memberikan ‘hadiah’ di Pilkada Jabar 2018, dengan menunjukkan pergerakan yang intensif ke arah persiapan amaliyah bersama kelompok lainnya,” ujar Iqbal dalam keterangannya, Sabtu (23/6).

Pelaku yang diamankan dalam keadaan hidup diketahui berinisial MM (38) dan ia tergabung dalam kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) wilayah Bogor. MM sendiri berhasil diamankan hari ini, sekitar pukul 09.30 WIB.

“Saat ini terduga teroris ini dibawa dan diamankan oleh petugas dan akan dikembangkan,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua terduga teroris berinisial AS dan AZA terpaksa ditembak mati, karena melawan petugas saat hendak diamankan. Keduanya mengeluarkan senjata api dan senjata tajam untuk mengancam petugas.

Dari tangan keduanya, petugas menyita sejumlah barang bukti, seperti sebilah pisau komando dan sepucuk pistol FN, lengkap dengan magazine dan peluru berdiameter 9 milimeter sebanyak 10 butir.