Presiden Filipina Duterte Kalap Pidatonya Memaki Tuhan

Rodrigo Duterte,Presiden Filipina. Foto Philstar
Rodrigo Duterte,Presiden Filipina. Foto Philstar

Manila,Sayangi.com- Bukan namanya Duterte presiden Filipina kalau tidak membuat meradang lantaran ucapannya. Belum lama ini Presiden Filipina Rodrigo Duterte kembali mengumbar cacian yang sensitif. Kali ini, dia menyebut Tuhan bodoh saat bercerita tentang kisah Nabi Adam dan Hawa di Alkitab.

Pada tahun sebelumnya Duterte 72 tahun ini pernah mencaci sekjen PBB, Negara Amerika Serikat serta pemimpin umat Katolik dunia Paus Fransiskus.

Cemohan Duterte kali ini saat berpidato ia menyinggung konsep dosa dalam Alkitab. Pidato yang mencela Tuhan tersebut disampaikan saat ia membuka KTT Teknologi Informasi dan Komunikasi 2018 di Davao City pada hari Jumat pekan lalu.

Adam memakannya…lalu kebencian lahir. Siapa Tuhan bodoh ini? Anak laki-laki brengsek itu bodoh jika itu masalahnya. Iapun melanjutkan pidatonya dengan ucapan Anda menciptakan sesuatu yang sempurna dan kemudian Anda memikirkan suatu peristiwa yang akan menggoda dan menghancurkan kualitas pekerjaan Anda? ,” ucap Duterte.

Dilansir dari Russia Today , Senin (25/6/2018)baginya bayi tidak boleh bertanggung jawab atas asal-muasal dosa. “Itu adalah perbuatan ibu dan ayah Anda, Anda belum lahir, tetapi sekarang Anda memiliki dosa (dari) asal-muasal.

Agama macam apa itu? Saya tidak bisa menerimanya,” ujarnya. Namun Duterte masih mempercayao keberadaan “pikiran universal”. Ucapan pedas presiden Filipina ini bukan kali ini saja ia ucapkan .Sebelumnya, pada bulan Juni ini, Duterte menyebut imam Katolik munafik.

Saat Duterte duduk sebagai Wali kota Davao (2015) ia pernah mengecam kunjungan Paus Fransiskus ke Filipina Dia menyebukan pemimpin Agama Katolik sedunia Paus Fransiskus ke Filipina yang menyebabkan kemacetan.