Polisi Temukan Titik Terang Pembunuhan Nenek Jeane Melalui CCTV

Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Polisi mulai menemukan titik terang terkait kasus perampokan dan pembunuhan nenek Jeane Setyadi (70). Sosok yang diduga pelaku pembunuhan Jeane ini terekam dalam CCTV di sekitar lokasi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan, terduga pelaku memang terekam lewat CCTV. Namun sayangnya rekaman CCTV tersebut cukup rendah, sehingga sosok pelaku tidak terekam jelas.

“Kami sudah ambil satu rekaman CCTV yang ada terduga pelaku, tapi angle camera membuat hasil sangat buram,” ujar Stefanus saat dikonfirmasi, Senin (25/6).

Saat ini, kata Stefanus, pihaknya meminta bantuan tim Labfor Polri guna memperjelas rekaman video CCTV tersebut. Hal ini penting dilakukan, agar sosok yang diduga pelaku itu dapat teridentifikasi.

“Jika terduga pelaku bisa teridentifikasi dengan lebih detail dan jelas maka akan memudahkan proses pencarian terduga pelaku,” jelasnya.

Angle kamera, kata Stefanus, juga akan sangat mempengaruhi hasil gambar. Kendati demikian, sejumlah ciri umum dari terduga pelaku sudah dapat diketahui.

“Ciri-ciri umum (terduga pelaku) sudah sedikit diketahui, tinggal penegasan dari hasil kamera yang sangat buram tadi,” tuturnya.

Seperti diketahui, seorang nenek ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya di Kompleks Loka Permai, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (27/5) lalu. Nenek bernama Jeane itu, diduga merupakan korban pembunuhan karena ditemukan sejumlah luka pada tubuhnya.

Korban pertama kali ditemukan oleh Hana dan Susan yang merupakan adik korban. Keduanya kaget melihat wanita 70 tahun itu tergeletak penuh luka, sepulang beribadah dari Gereja sekira pukul 12.30 WIB.