Kepolisian Meksiko Ciduk 28 Polisi Beking Bos Gangster

Foto Mexico News Daily
Foto Mexico News Daily

Mexico City,Sayangi.com- Sebanyak 28 anggota Kepolisian Meksiko ditangkap atas tuduhan terlibat dalam pembunuhan seorang calon kepala daerah di wilayah Ocampo, barat Meksiko.

Selang beberapa hari sebelum anggota polisi ditangkap,Fernando Angeles Juarez, tewas ditembak didepan rumahnya. Juarez merupakan seorang calon wali kota di Pilkada Ocampo. Semasa hidupnya Juarez kerap mengkampayekan gerakan antikorupsi.

Puluhan anggota kepolisian yang dituduh sebagai beeking gengster telah ditangkapi sejak 25 Juni 2018. Kebanyakan dari mereka ditangkap di depan gedung pemerintahan.

Selesai diciduk para petugas kepolisian dengan kondisi tangan di borgol dikumpulkan di depan gedung Mexican Public Security.Berdasarkan informasi dari  Oscar Gonzalez  sekretaris otoritas keamanan setempat,bahwa para petugas kepolisian yang diborgol tersebut menrupakan dalang pembunuhan Juarez.

Awalnya Sejumlah agen federal Meksiko datang menangkap ketua Gengter Garcia. Namun penangkapan gagal karena sejumlah polisi datang melindungi Garcia.Berawal dari peristiwa ini polisi bergerak menangkapi para polisi korup yang terlibat.

Anggota Kepolisian yang ditangkap kebanyakan anggota polisi yang bertugas di kantor kepolisian Ocampo. Jaksa penuntut meyakini Garcia terlibat dalam organisasi kriminal di Michoacan.Tidak asing lagi perebutan jabatan politik di Meksiko memang dikenal panas.

Juarez merupakan politisi ketiga yang dibunuh di daerah Michoacan dalam rentang 10 hari.Selain Juarez, dilaporkan juga sebanyak  100 politisi tewas terbunuh.

sumber: mexiconewsdaily.com