Mobil Terhalang Kendaraan Catering, Oknum Perwira Polri Diduga Aniaya Anak Buah

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Kepala Pusat Pendidikan Administrasi (Kapusdikmin) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol), Kombes Pol EB diduga melakukan sesuatu yang tidak seharusnya pada anak buahnya. Peristiwa itu terjadi di Pusdikmin, Soreang, Bandung, Jawa Barat, Selasa (26/6) pagi. Dari hasil pemeriksaan saksi, ada tujuh anggota yang jadi korban akibat diduga dipukul dengan helm.

Berdasarkan kronologi sementara, satu mobil boks catering datang sekira pukul 07.30 WIB, setelah menurunkan makanan, mobil hendak keluar menuju gerbang. Pada saat bersamaan, mobil Kapusdikmin hendak masuk ke dalam.

Akhirnya, kedua kendaraan berpapasan di gerbang dan tidak bisa lewat. Setelah itu, anggota yang ada di penjagaan segera memerintahkan mobil boks catering untuk mundur dan memberi jalan kepada kendaraan Kapusdikmin.

Sesaat kemudian, Kapusdikmin turun dari mobil sambil memarahi anggota yang berjaga. Ia diduga memukul anggota penjagaan menggunakan helm yang ada di meja piket sambil menanyakan anggota piket yang lain.

Setelah semua anggota piket terkumpul, kemudian Kapusdikmin juga diduga sempat memukuli mereka memakai helm tersebut.

“Untuk dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Kapusdikmin, saat ini sedang ditangani tim dari Itwasum (Inspektorat Pengawasan Umum) dan Div Propam Polri,” kata Karo Penmas Polri, Brigjen Pol M.Iqbal dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/6).

Hingga saat ini, kejadian ini belum dapat dirinci lebih jauh. Pasalnya pihak Propam masih menyelidiki ihwal bagaimana kejadian tersebut bermula.