Nurdin Abdullah Unggul Jauh dari Para Pesaingnya di Pilgub Sulsel

Jakarta, Sayangi.com – Pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman unggul jauh dari para pesaingnya berdasarkan hasil sementara hitung cepat Populi Center dalam pilgub Sulawesi Selatan, Rabu (27/6).

Pasangan nomor urut 3 itu memperoleh suara 43,8 persen.

Angka ini terpaut jauh dengan pesaing terdekatnya, pasangan nomor urut 1, Nurdin Halid-Aziz Qahar Mudzakkar, dengan suara 27,32 persen. Nurdin dan Andi diusung PDIP, PKS, PAN, dan PSI.

“Kalau lihat suara yang masuk sampai saat ini (pukul 16.07 WIB) maka yang sudah bisa deklarasi Sulawesi Selatan, menang Nurdin Abdullah,” kata peneliti Populi Center, Rafif Pamenang Imawan, di kantornya, Rabu (27/6).

Lalu, pasangan nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, dengan suara 19,29 persen. Sementara itu, pasangan nomor 2, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo, memperoleh suara terkecil, yakni 9,91 persen. Total suara yang masuk sebanyak 91,17 persen.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan rekapitulasi hasil suara hingga 9 Juli 2018. KPU akan mengumumkan hasil penghitungan resmi setelah rekapitulasi selesai.