Deddy Mizwar dan Hasanuddin Ucapkan Selamat Pada Ridwan Kamil-Uu

Ridwan Kamil dan istri usai melakukan pencoblosan

Bandung, Sayangi.com – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut empat Deddy Mizwar mengucapkan selamat kepada pasangan calon nomor satu M. Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) yang unggul sementara berdasarkan perhitungan cepat oleh sejumlah lembaga survei independen.

“Saya ucapkan selamat kepada paslon nomor satu yang akan jadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat untuk lima tahun ke depan,” kata Deddy Mizwar dalam jumpa persnya di Media Center Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi di Intercontinental Hotel Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Dia berharap pasangan M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) bisa menjalankan amanah dengan teguh sehingga bisa menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengajak kepada seluruh masyarakat Jawa Barat untuk merekatkan tali persaudaran dan silaturahim pasca-pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

“Sekarang saatnya kita merekatkan silaturahim seluruh masyarakat Jabar. Mari mulai hari ini kita mulai bekerja bersama-sama,” kata Deddy Mizwar (Demiz), yang juga sineas kawakan.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Jawa Barat, yang sudah mendukungnya di Pilgub Jawa Barat serta para kader dan relawan di partai yang mengusungnya.

“Kepada pendukung, relawan, kader dan penyelenggara pilkada sehingga pilkada jabar berlangsung lancar dan lancar,” kata tokoh utama di film “Nagabonar” itu.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk melupakan ketegangan pasca pelaksanaan Pilgub Jawa Barat 2018.

“Mari kita lupakan semua ketenganan, mari kita satukan semua eleman untuk membangun Jawa Barat lebih baik lagi,” demikian Deddy Mizwar.

Sementara itu, Calon Gubernur Jawa Barat, Mayor Jenderal TNI (Purnawirawan) TB Hasanuddin, juga mengucapkan selamat kepada Ridwan Kamil.

Hasanuddin secara langsung mendatangi Hotel Papandayan atau posko hitung cepat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, setelah memantau proses penghitungan cepat di Buahbatu.

“Dalam sebuah kompetisi, tentu ada pihak yang kalah dan menjadi pemenangnya. Berdasarkan dari hasil hitung cepat, lembaga survei telah menyebutkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruhzanul Ulum sebagai pemenangnya. Saya mengucapkan selamat untuk pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum,” ujar Hasanuddin, Rabu.

Menurut dia, kemenangan Kamil harus didukung penuh oleh seluruh masyarakat Jawa Barat, termasuk mendorong agar Emil bisa membawa perubahan terhadap Jawa Barat.

“Yang penting kami akan dukung supaya rakyat Jawa Barat tenang, damai, dan mari kita bangun masyarakat Jawa Barat yang sejahtera dan berkeadilan,” kata dia.

Hasanuddin mengimbau simpatisan, pendukung ataupun pihak lainnya yang tidak menjadi bagian dari kesuksesan pasangan Rindu, untuk tidak mengganggu kinerja Emil-Uu ketika sudah resmi memimpin Jawa Barat dalam periode 2018-2023.

“Yang menang biarkan mengabdi kepada rakyat sesuai amanah dan janjinya pada kurun waktu masa jabatan lima tahun. Jangan boleh diganggu dan jangan dijelek-jelekkan. Itu tidak baik dan bukan tradisi kami,” katanya.