Piala Dunia 2018 Diwarnai Ancaman Bom

Foto Sport Illutrased
Foto Sport Illutrased

Rostov,Rusia,Sayangi.com- Pertandingan paial Dunia yang digelar di Rusia terutama di kota Rostov-on-Don, diwarnai dengan ancaman bom.Hari Rabu kemarin Kepolisian Rusia mengatakan bahwa kantornya telah menerima sejumlah ancaman bom. Setelah ancaman  Polisi Rusia langsung melakukan pengosongan sejumlah bar dan restoran di kota itu.

Kantor Kepolisian Rusia Dalam pernyataan  menyatakan,pada 26 Juni polisi menerima serangkai panggilan telepon bahwa bahan-bahan peledak telah ditanam di sejumlah lokasi di Rostov-on-Don.

Kota Rostov-on-Don,berada di 955 kilometer selatan ibukota Rusia Moskow.Kota Rostov-on-Don berlokasi dekat dengan perbatasan Ukraina, yang sedang bergolak. Para pemberontak Ukraina yang didukung oleh Kremlin telah bertempur dengan tentara Ukraina sejak 2014.

Kota ini telah sukses menggelar empat pertandingan Piala Dunia, termasuk antara Kroasia dan Islandia.

Dilansir dari AFP Kamis (28/6/2018) setelah ditelusuri dan diperiksa petugas kepolisian tidak menemukan tanda tanda ada tanda bahan peledak ditanam. Saat berita ini diturunkan semua venue sudah beroperasi secara normal,” ungkap polisi.

Moment Piala Dunia digunakan Rusia untuk membangun citra mengenai stabilitas dan keamanan negara itu. Pejabat setempat terus menerus mengkampanyekan bahwa mereka akan menggelar event yang aman. Dan jika ada insiden yang melibatkan suporter nantinya bakal menodai upaya Moskow membangun citra aman.

Terkait ancaman bom juru bicara badan sepak bola dunia FIFA sementara belum memberikan komentar. Hotel Topos Congress termasuk hotel yang masuk dalam daftar resmi FIFA,tidak ada satu pun anggota tim yang menginap di hotel itu.

Polisi di lokasi mengatakan bahwa hotel itu sempat dikosongkan karena ancaman bom. Anjing pelacak juga terlihat memasuki gedung itu, ungkap seorang saksi mata.