Pilkada Kondusif, Ketua KPU Provinsi Berterimakasih Kepada Kapolda Sumut

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Medan, Sayangi.com – Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Mulia Barunea berterimakasih kepada Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, dan Penjabat Gubernur Sumut Eko Subowo karena telah membantu kelancaran pelaksanaan Pilkada 2018. Terlebih lagi kepada masyarakat Sumut, yang telah antusias mengikuti Pilkada Sumut.

Mulia juga menjelaskan, bahwa siapapun yang terpilih menjadi Gubernur dan Wagub Sumut merupakan sosok terbaik yang dipilih rakyat. Mengenai hasil hitung cepat Pilkada yang beredar di media, ia menyarankan semua pihak untuk menunggu hitung resmi KPU

“Melihat dan menanggapi hasil quick count, bagi yang menang jangan euforia dulu, karena hasil Quick Count bukanlah hasil resmi dari KPU Provinsi Sumatera Utara,” ujar Mulia melalui keterangan tertulisnya, Kamis (28/6).

Hitung resmi, kata Mulia, membutuhkan hasil rekapitulasi dari tiap TPS di Sumut. Oleh karena itu, hitung resmi membutuhkan waktu yang lebih lama dibanding quick count.

“Tetaplah menunggu hasil proses rekapitulasi perolehan suara pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara, yang dilakukan secara berjenjang mulai dari KPPS, PPK Kab/kota dan rekapitulasi di tingkat provinsi,” paparnya.

Lebih jauh Mulia kembali bersyukur karena tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak 2018 di Sumut meningkat. Hal itu ia buktikan langsung dengan mendatangi sejumlah TPS di beberapa daerah di Sumut.

“TPS pertama yang dikunjungi yaitu TPS 2 di Kota Medan, Jl. Masdulhak. Kemudian TPS kedua di Kabupaten Deli Serdang TPS 32 Desa Mulyo Rejo dan yang terakhir TPS 6, Jl. Ikan Arwana Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur,” pungkasnya.