Demokrat: Duet JK-AHY Solusi Buat Republik Ini Sejuk Kembali

Jusuf Kalla saat disambangi Agus Harimurti Yudhoyono. (Ist)

Jakarta, Sayangi.com – Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan masa jabatan presiden dan wakil presiden hari ini, semakin membuat Partai Demokrat ingin menduetkan Jusuf Kalla (JK) dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Persoalan hukumnya sekarang telah terang benderang. Jika ingin berkontestasi elektoral kembali, pilihan yang tersedia untuk Pak JK sesuai perintah konstitusi tinggal mencalonkan diri jadi Calon Presiden saja,” kata Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon kepada wartawan, Kamis (28/6).

Jansen mengungkapkan, putusan MK hari ini juga semakin menguatkan dan meyakinkan pihaknya di Partai Demokrat untuk mengusung JK menjadi calon Presiden didampingi AHY sebagai wakilnya di Pemilu 2019 nanti.

“Inilah paduan yang sangat komplit menurut kami, wajah moderat politik kita hari ini dan juga bertemunya Wisdom dan Passion,” ujar Jansen.

Terkait dukungan politik, lanjut dia, Partai Demokrat yakin soal suara yang masih kurang 9 persen, untuk melengkapi suara yang telah dimiliki untuk mengusung pasangan ini, akan mampu mencarinya dengan membangun komunikasi dengan partai lain yang seide dan sepahaman.

“Karena keyakinan kami pasangan ini adalah solusi untuk membuat sejuk kembali Republik ini. Namanya untuk kebaikan bangsa, kami yakin partai lain juga pasti akan mendukung. Inilah koalisi kerakyatan untuk kebaikan bangsa,” pungkasnya.