Kim Eksekusi Jendral Letjen Hyon Ju Song Dengan 90 Tembakan

Kim Jong un mengeksekusi Jendral Hyon Ju Song. Foto Metro
Kim Jong un mengeksekusi Jendral Hyon Ju Song. Foto Metro

Pyongyang,Sayangi.com- Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un dikabarkan telah memerintahkan eksekusi seorang perwira militer. Kesalahan militer tersebut lantaran memberi jatah makanan dan bahan bakar tambahan bagi pasukannya.

Letnan Jenderal Hyon Ju Song telah dihukum mati dengan 90 peluru oleh regu tembak yang terdiri atas sembilan orang. Dilansir dari NK Daily Jumat (29/6/2018) Letjen Hyon Ju Song dieksekusi Akademi Militer Kang Kon, Distrik Sunan, Ibu Kota Pyongyang, Korea Utara.

Hyon Ju Song di dor regu tembak setelah dinyatakan bersalah. Kesalahan Letjen Hyon Ju Song mendistribusikan pasokan tambahan bagi anak buahnya di stasiun peluncuran satelit pada April lalu. Tindakan tersebut dianggap menyalahgunakan kekuasaan, mengambil keuntungan dari musuh dan melakukan tindakan anti-partai.

Perwira tinggi itu telah memerintahkan anak buahnya untuk mengirim makanan dan bahan bakar karena mereka tidak lagi harus berhemat demi program senjata Kim Jong-un.Diapun memberi instruksi untuk mengirim satu ton bahan bakar, 580 kilogram beras, dan 750 kilogram jagung bagi anggota militer di Stasiun Peluncuran Satelit dan keluarga mereka.

Saat meminta kiriman,Hyon menyatakan ‘kita tak lagi harus menderita dan mengencangkan ikat pinggang kita untuk membuat roket atau senjata nuklir. Bagi Kim ucapan Hyon dianggap pernyataan berkhianat yang menentang kebijakan partai namun mengutamakan militer. Selain ucapan Hyon bagi Kim juga dianggap melanggar sepuluh prinsip pembentukan sistem satu ideologi partai .