Lima Orang Tewas Saat Kantor Berita Annapolis Diberondong Peluru

Ilustrasi penembakan di Capital Gazette. Foto AFP
Ilustrasi penembakan di Capital Gazette. Foto AFP

Annapolis,Sayangi.com- Lima orang tewas dan beberapa lainnya terluka akibat penembakan di kantor surat kabar lokal Capital Gazette, Annapolis, Maryland. Peristiwa tersebut terjadi hari Kamis 29 Juni waktu setempat.

Saksi mata reporter media Phil Davis mentweet, “Tidak ada yang lebih menakutkan daripada mendengar beberapa orang tertembak saat Anda berada di bawah meja Anda dan kemudian mendengar pria bersenjata itu kembali.”

“Saya seorang wartawan polisi. Saya menulis tentang hal-hal ini, “kata Davis kepada The Baltimore Sun, pemilik gedung Gazette.” Tapi sejauh ini saya akan mencoba untuk mengartikulasikan bagaimana traumatik itu bersembunyi di bawah meja Anda, Anda tidak tahu sampai Anda ‘ di sana dan Anda merasa tidak berdaya,tulis Davis.

Davis menggambarkan pengalaman tersebut bagaikan “zona perang.” Orang-orang terlihat berlari keluar dari gedung kantor dengan tangan diatas kepala mereka.

Dilansir dari AFP Jumat (29/6/2018) Bill Krampf  kepala polisi wilayah  Anne Arundel,Maryland menyebutkan lima korban meninggal dan beberapa orang lain lainnya terluka parah.

Juru bicara kepolisian Letnan Ryan Frashure sebelumnya mengatakan pelaku bergerak sendiri. Polisi pun langsung menyisir gedung kantor yang memiliki empat lantai untuk mengetahui apakah ada bom. Bangunan sudah dievakuasi dan semua terlihat aman, ujar Frashure.

Presiden AS Donald Trump telah menerima laporan tentang peritiwa penembakan tersebut. Lewat cuitan tweetnya ia menulis “Pikiran dan doa saya adalah dengan para korban dan keluarga mereka. Terima kasih kepada semua responden pertama yang saat ini di tempat kejadian perkara,cuit Trump.