Inggris Tidak Akan Ikuti AS Pindahkan Kedubesnya ke Yerusalem

Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik. Foto Youtube
Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik. Foto Youtube

Jakarta,Sayangi.com-  Pangeran William sejak awal pekan melakukan kunjungan ke Israel dan Palestina. Lawatan suami Kate Middleton tersebut merupakan yang pertama kalinya dari keluarga kerajaan ke wilayah itu

Kedatangan Pangeran William ke Israel dan Palestina untuk menegaskan Inggris mendukung solusi damai negara Palestina dan Israel di wilayah tersebut.

Hal tersebut ditegaskan Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik saat berlangsungnya perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II Kamis, 28 Juni 2018. di Jakarta.

“Inggris tidak akan memindahkan kantor Kedubesnya. Kedutaan besar Inggris di Israel tetap di Tel Aviv, tidak pindah dan kami bahkan punya perwakilan di Ramallah dan Yerusalem Timur,” ucap Moazzam.

Dia menyebutkan kebijakan Inggris terhadap Yerusalem adalah wilayah ini harus dibagi untuk dua negara. Menurut Moazzam hal tersebut merupakan satu-satunya solusi agar keduanya bisa berdamai.

Moazzam juga mengharapkan agar dua negara bisa duduk bersama bertatap muka dan bernegosiasi mengenai solusi yang terbaik. Dia menambahkan negara tetangga kedua negara Palestina dan Israel juga boleh turut hadir dalam pertemuan.

“Kami selalu berusaha mendorong dua pihak bernegosiasi, berdiskusi. Hampir setiap konflik bisa diselesaikan lewat negosiasi dan diskusi. Itulah harapan kami,” imbuhnya

Melalui negosiasi damai solusi dua negara, warga Palestina bisa tinggal dengan damai dan secara bebas di negara sendiri. Sementara masyarakat Israel juga berhak melanjutkan kehidupannya,tandas Mozzam.