Pilkada Kondusif, Kapolres Pelabuhan Belawan: Sinergitas Polri dan TNI Berjalan Baik

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Medan, Sayangi.com – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan Pilkada di wilayahnya berlangsung kondusif. Hal ini tidak lepas dari kerjasama antar instansi yang berjalan baik.

“Polri bersama TNI dan aparatur pemerintahan selalu berkoordinasi, mulai dari persiapan logistik ke TPS kemudian pada pelaksanaan dan juga perhitungan suara tetap kita kawal terus,” ujar Ikhwan di Medan.

Pengamanan surat suara, kata Ikhwan, jadi salah satu fokus perhatian pihaknya. Oleh karena itu, secara bergantian Polri dan TNI mengamankan surat suara.

Disampaikan Ikhwan, sinergitas Polri dan TNI di wilayah Pelabuhan Belawan telah terjalin sejak lama. Ini dibuktikan dengan seringnya Polri dan TNI melakukan operasi gabungan.

“Di wilayah ini, kami (Polri dan TNI) sering melakukan kegiatan bersama, seperti operasi pekat (penyakit masyarakat) dan razia miras,” jelasnya.

Hal senada juga dikatakan Camat Belawan, Ahmad yang mengapresiasi kinerja Polres Pelabuhan Belawan dalam pengamanan Pilkada Sumut 2018. Hasilnya, masyarakat dapat dengan tenang menggunakan hak pilihnya saat hari pencoblosan.

“Alhamdulillah di kecamatan Belawan aman, tenang untuk memilih. Sampai hari ini diadakannya pembukaan sidang pleno di kecamatan,” katanya.

Upaya pengamanan yang dilakukan pihak Polres, kata Ahmad, sudah sangat maksimal. Bahkan Kapolres Pelabuhan Belawan rela mengontrol pengamanan di TPS menggunakan sepeda motor.

“Saya nggak menyangka Pak Kapolres memantau kesiapan TPS naik sepeda motor,” pungkasnya.