Dua Penjambret Dirjen PUPR Ditangkap, Salah Satunya Ditembak Mati

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Polisi berhasil meringkus dua pelaku penjambret Dirjen Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Syarief Burhanuddin pada Jumat (29/6) dini hari. Dari dua pelaku yang diamankan, polisi terpaksa menembak salah satunya lantaran melawan saat diamankan.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi membenarkan, dua pelaku penjambret Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR sudah diringkus. Mengenai sudah berapa lama kedua orang ini menjambret, Hengki belum mengetahui secara rinci.

“Baru saja (kami amankan), baru kita tembak mati,” ujar Hengki di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (29/6).

Hal senada juga disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pelaku diringkus di wilayah Jakarta Utara, pada Jumat (29/6) dini hari.

“Terhadap satu pelaku kita lakukan tindakan tegas karena melawan petugas. Penangkapan sendiri terjadi di Jakarta Utara,” kata Argo.

Dua pelaku yang berhasil diringkus berinisial FS dan A. Untuk pelaku yang ditembak mati ialah FS.

Seperti diketahui, Syarief Burhanudin menjadi korban penjambretan pada Minggu (24/6) lalu. Tindak pidana itu dilakukan ketika dia bersepeda di kawasan tersebut.

“Itu di Kota Tua iya dan masih kita lidik ya, (kasus kehilangan barang berharga),” ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu, Senin (25/7).

Menurut Edi, karena penjambretan tersebut Syarief mengalami sejumlah luka. Pasca kejadian penjambretan, Syarif dilarikan ke RS Medistra.