Anies Imbau Masyarakat Hindari Daerah yang Berpotensi Terdapat Buaya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, semua pihak harus waspada terhadap kemunculan buaya. Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta tengah berusaha untuk menangkap buaya yang baru-baru ini muncul di kali Grogol.

“Pertama, kita waspada, aparat kita sedang bekerja,” ujar Anies, di Jakarta Timur, Sabtu (30/6).

Ia meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap keberadaan buaya tersebut. Selain itu, Anies juga berharap masyarakat melapor ke pihak terkait, bila menemukan atau melihat kemunculan buaya.

“Laporkan bila ada sesuatu, jangan membuat kabar yang memberi kecemasan. Sering kita melihat kabar beredar tanpa ada lokasi dan waktunya,” katanya.

Untuk menghindari keadaan yang diinginkan, Anies mengimbau masyarakat untuk menghindari wilayah yang kemungkinan terdapat buaya. Sementara waktu hindari gorong-gorong yang kemungkinan jadi tempat persembunyian buaya.

“Selain petugas, nggak usah masuk gorong-gorong dulu, nggak usah masuk ke tempat-tempat yang ada potensi (terdapat buaya),” katanya.

Lebih jauh Anies menjelaskan, bukan perkara mudah untuk dapat menangkap buaya tersebut. Saat ini petugas masih berusaha menangkap buaya yang meresahkan itu.

“Tapi di sisi lain izinkan petugas menuntaskan bersama para ahli. Ini kondisi extraordinary, beri waktu, yang penting kita waspada,” pungkasnya.