Kedapatan Miliki Sabu, Presenter Reza Bukan Diamankan Polisi

Presenter Rwza Bukan usai ditangkap karena narkoba. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Jerat narkoba kembali menyeret dunia artis Indonesia, kali ini presenter Reza Bukan yang diamankan polisi terkait barang haram tersebut. Pria bernama asli Deron Eka itu diamankan di rumahnya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz mengatakan, sebelum dilakukan penangkapan, polisi telah melakukan pengintaian selama seminggu terakhir. Dari tangan Reza, polisi berhasil mengamankan barang bukti 0,19 gram narkoba jenis sabu.

“Kami melakukan penangkapan seorang presenter dan artis DE alias RB, di rumahnya di Kedaung Kali Angke Cengkareng Sabtu sore kemarin,” ujar Erick di Mapolres Metro Jakarta Barat, Minggu (1/7).

Awalnya, kata Erick, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat terkait penyalahgunaan sabu, yang dilakukan Reza. Setelah didalami, Reza akhirnya diringkus setelah mengisi sebuah acara di salah satu TV nasional.

Setelah diamankan, presenter berbadan tambun itu langsung dibawa ke Mapolres Jakarta Barat. Dari informasi yang diperoleh polisi, diketahui Reza mendapat barang haram tersebut dari seseorang berinisial EC.

“Dari keterangan yang bersangkutan, didapat informasi bahwa dia dapat (narkoba) dari orang inisial EC. Saat ini keberadaan EC masih kita telusuri,” kata Erick.

Sampai saat ini, sambung Erick, Reza masih dimintai keterangan di Mapolres Jakarta Barat. Akibat perbuatannya, Reza terancam dijerat Pasal 112 UU Narkotika dengan hukuman 4 tahun penjara.