Ketua UMNO Terbaru Ahmad Zaid Hamidi Berdarah Jawa

Datuk Ahmad Zahid Hamidi. Foto mstar
Datuk Ahmad Zahid Hamidi. Foto mstar

Kuala Lumpur,Sayangi.com- Setelah tumbangnya Najib Razak sebagai Perdana Menteri Malaysia,partai UMNO melakukan suksesi. Partai yang pernah berkuasa di Malaysia, menunjuk tokoh keturunan Jawa, Ahmad Zahid Hamidi sebagi pemimpin baru untuk menggantian mantan perdana menteri yang menjadi tersangka korupsi, Najib Razak.

Selama ini pria yang ayahnya berasal dari Kulonprogo, Yogyakarta itu menjabat sebagai wakil perdana menteri sebelum pemerintahan Perdana Menteri Najib Razak tumbang dan digantikan oleh Mahathir Mohamad. Doktor lulusan University Putra Malaysia (UPM) ini sebelumnya menjadi orang kedua di UMNO juga beribu dari Ponorogo Jawa Timur.

Tidak hanya Zahid saja yang memiliki urutan darah dari Indonesia, Najib pun disebutkan memiliki garis darah ke bangsa Indonesia. Mantan Perdana Menteri Malaysia itu diketahui sebagai keturunan suku Bugis, Sulawesi Selatan.

Dalam pemilihan ketua baru UMNO, Ahmad Zahid (64 tahun) mengalahkan dua kandidat lain yang juga mantan menteri di Malaysia, yakni Khairy Jamaluddin dan Tengku Razaleigh Hamzah.

Saat terpilih sebagai Ketua UMNO Ahmad Zahid mendapatkan 78 dukungan dari 191 suara. Zahid berhasil menyingkirkan Khairy yang memperoleh 53 suara dan Tengku Razaleih memperoleh 28 suara

sumber : astroawani dan cnn