Kroasia Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Denmark Lewat Drama Adu Penalti

Kroasia rayakan kemenangan usai kalahkan Denmark lewat adu penalti. (the telegraph)

Moscow, Sayangi.com – Kroasia akhirnya berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Dunia Rusia 2018 setelah menaklukan Denmark lewat adu penalti dengan skor 3-2 setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit, di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Senin (2/7).

Menjadi penendang terakhir, Ivan Rakitic jadi penentu kemenangan Kroasia dalam babak adu penalti saat kedudukan 2-2, setelah sebelumnya Nicolai Joergensen gagal menaklukan Danijel Subasic.

Peluit paruh pertama baru saja ditiupkan, Denmark sudah berhasil menyarangkan gol ke gawang Kroasia. Mathias Joergensen membuka keunggulan 0-1 Denmark atas Kroasia.

Sayang keunggulan Denmark hanya berlangsung tiga menit. Mario Mandzukic berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 memanfaatkan kemelut di depan gawang Denmark.

Kedua tim coba bermain terbuka, namun tidak ada gol lagi yang tercipta. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 1-1 berakhir untuk paruh pertama.

Paruh kedua dimulai, kedua tim masih saling melancarkan serangan. namun hingga menit 60′ masih belum ada gol yang tercipta.

Nicolai Joergensen hampir kembali membuka keunggulan Denmark, sayang terndangan kerasnya dari luar kotak penalti masih mudah dijinakan Danijel Subasic. Hingga 90 menit paruh kedua berakhir, skor imbang 1-1 tidak berubah untuk kedua tim.

Pertandinganpun memasuki babak tambahan 2×15 menit. Di babak tambahan, Kroasia sebenarnya memiliki peluang untuk unggul lewat titik putih setelah Ante Rebic dijatuhkan dalam kotak penalti.Pertandinganpun memasuki babak tambahan 2×15 menit. Di babak tambahan, Kroasia sebenarnya memiliki peluang untuk unggul lewat titik putih setelah Ante Rebic dijatuhkan dalam kotak penalti.

Sayang Luca Modric yang turun sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 1-1 tidak berubah untuk kedua tim. Pertandinganpun akan diselesaikan lewat adu penalti.

Melakoni drama adu penalti, kedua penjaga gawang bermain tampil cemerlang. Kasper Schmeichel tampil gemilang di bawah mistar gawang Denmark dengan menghalau dua tendangan, sebelum akhirnya Ivan Rakitic memastikan kemenangan 3-2 lewat golnya. Sebelumnya penendang kelima Denmark, Nicolai Joergensen gagal melaksanakan tugasnya.

Kemenangan ini mengantarkan Kroasia bertemu dengan Rusia yang sudah terlebih dulu lolos setelah mengalahkan Juara Dunia 2010, Spanyol juga lewat drama adu penalti dengan skor akhir 4-3 untuk kemenangan Rusia.