Kabur Dari Penjara Gangster Perancis Dijemput Kru Bersenjata serta Helikopter

Faid Redoine gengster kelas kakap Perancis. Foto japantimes.com
Faid Redoine gengster kelas kakap Perancis. Foto japantimes.com

Paris,Sayangi.com- Faid Redoine gangster terkenal melarikan diri dengan helikopter dari sebuah penjara di wilayah Paris. Kabar larinya tahanan gangster terkenal ini diamini pihak berwenang setempat pada Minggu, 1 Juli 2018. Pada April 2018, Faid menjalani hukuman 25 tahun karena tindak pidana perampokan yang gagal.

Saat mereka membawa kabur Faid tanpa melukai siapapun. Dari rekaman CCTV terlihat Redoine Faid (46) kabur dibantu tiga orang bersenjata yang diduga rekannya. Faid lalu dijemput dengan helikopter di halaman penjara Paris. Helikopter itu kemudian terbang ke daerah Gonesse, sekitar 30 km utara Paris.Polisi setempat  telah menemukan helikopter sudah dalam kondisi terbakar.

Ini adalah pelarian kedua Faid dari penjara. Lima tahun sebelumnya pada 2013, ia melarikan diri dengan memanfaatkan empat penjaga sebagai perisai manusia dan menghancurkan sejumlah pintu.Satu orang polisi tewas dalam peristiwa ini.Saat itu Faid merencanakan dan melancarkan pelarian itu kurang dari setengah jam setelah tiba di penjara di Prancis utara.

Terkait kaburnya Faid dari penjara saat ini, Para Saksi mata mengatakan begitu mendarat dari helikopter Faid beserta rombongan melarikan diri menggunakan mobil Renault Megane ke arah Lille.

Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan telah meluncurkan operasi pencarian untuk para buronan. Kementrian tersebut memerintahkan semua unit polisi di daerah mendirikan pos-pos pemeriksaan guna menghindari bahaya bahaya dari para buronan dan anak buahnya