Mahasiswa Universitas Kairo Asal Indonesia Tewas Jatuh Dari Apartemen

Ulin Nuha Mahasiswa S2 Universitas Kairo asal Indonesia yang tewas terjatuh dari apartemennya. Foto Istimewa
Ulin Nuha Mahasiswa S2 Universitas Kairo asal Indonesia yang tewas terjatuh dari apartemennya. Foto Istimewa

Kairo,Sayangi.com- Muhammad Ulin Nuha (35), mahasiswa S2 jurusan Takhossus Fiqh Syafi’i, Universitas Al Azhar Kairo, meninggal dunia Sabtu (30/6) waktu setempat akibat terjatuh dari balkon apartemennya. Ia terjatuh dari lantai 5 apartemen di Nasr City, Kairo.

Berdasarkan pengakuan Bakri tetangga korban, peristiwa nahas yang menimpa Ulin bermula saat kunci apartemennya tertinggal. Ulin tak kurang akal. Kebetulan, banyak tetangga di apartemennya asal Indonesia. Di lantai 5, Ulin menemui Bakri tetangga korban.

Dia meminta izin untuk menggunakan balkon apartemen Bakri guna menyelinap masuk apartemennya. Saksi mata Bakri sudah mencegah Ulin untuk tidak turun melalui balkon,sebab saat itu kondisi sudah larut malam.

Ulin kemudian menuruni balkon menggunakan pipa yang terpasang di tembok apartemen. Sayangnya, usaha Ulin untuk masuk ke apartemennya tidak menemui hasil. Dia terjatuh ke lantai dasar hunian bertingkat tersebut. Setelah jatuh korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tayseer, Nasr City. Namun nahas nyawa mahasiswa asal Jawa Timur ini tidak tertolong.

Dubes Indonesia untuk Kairo Helmy Fauzy, dalam keterangan KBRI Kairo yang diterima media tanah air Minggu (1/7) menyatakan “Kami ikut berduka atas meninggalnya Ulin. Dubes Helmy menyatakan semasa hidupnya, almarhum adalah mahasiswa yang aktif bersosialisasi dan gemar menulis.

Sebelumnya, pada 9 Juni lalu, seorang mahasiswi asal Sumatera Barat meninggal dunia di Kairo. Fatimah Darsan Abdul Malik mengalami kecelakaan di sekitar tempat penantian bus di kawasan H-7, Nasr City. Fatimah tercatat sebagai mahasiswi jurusan Syari’ah, Universitas Al Azhar.

Saat berita ini diturunkan pihak KBRI Kairo sudah menghubungi keluarga Ulin di Indonesia. Saat peristiwa nahas terjadi, istri dan kedua anak Ulin sedang pulang ke kampung halaman, merayakan Idul Fitri 1439 H.