Mencuri dan Merampok di Tempat Kos, Seorang Pemuda Diamankan Polisi di Tanjung Duren

Ilustrasi

Jakarta, Sayangi.com – Unit Reserse Kriminal Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat mengamankan seorang pemuda berinisial EL. Pria 24 tahun itu diamankan setelah melakukan pencurian di sebuah tempat kos dan menusuk korbannya di kawasan Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe P Birana mengatakan, awalnya korban sedang berada di depan kamar kos. Korban curiga dengan seorang pria yang keluar dari sebuah kamar kos, dengan terburu-buru.

Merasa curiga, sambung Lambe, korban mendatangi kamar tempat EL keluar. Ketika didatangi kamar kos tersebut, ternyata kamar tersebut dalam kondisi berantakan.

“Korban pun lalu menghampiri tersangka, serta menegurnya. Saat ditegur, tersangka EL berdalih sedang mencari temannya yang sedang kos di situ,” ujar Lambe dalam keterangan tertulisnya, Senin (2/7).

Kasat Reskrim Polsek Tanjung Duren, AKP Rensa menjelaskan, ketika ditanya, EL beralasan mencari temannya di tempat kos tersebut. Karena curiga, akhirnya korban mendampingi EL mencari temannya.

“Namun, saat korban menemani tersangka dan berjalan di depan pelaku, tiba-tiba dari arah belakang pelaku menusuk korban, dan mengenai leher sebelah kanan,” katanya.

Akibat sabetan senjata tajam, sambung Lambe, leher korban mengalami luka robek. Setelah membacok korban, pelaku berusaha kabur, namun korban yang tidak mau pelaku itu lolos, lalu berteriak minta tolong.

“Akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh dua orang yang kebetulan berada di lokasi kejadian, disusul oleh anggota Reskrim Polsek Tanjung Duren yang sedang melintas,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa satu unit handphone Merk Xiaomi, uang tunai sebesar Rp300 ribu. Selain itu turut diamankan sebuah tas sandang warna loreng milik pelaku, serta sebilah pisau gagang kayu warna coklat milik pelaku.

Karena perbuatannya, EL dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian, dengan Kekerasan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.