9 Hari Raib 12 Remaja Pesepakbola Thailand Ditemukan Selamat

Foto Pittsburgh Post-Gazette
Foto Pittsburgh Post-Gazette

Chiang Rai,Sayangi.com- Sebanyak 12  pemain sepak bola remaja dan pelatihnya yang dilaporkan terperangkap dalam gua yang banjir di Thailand akhirnya ditemukan selamat. Mereka telah terjebak dalam gua selama sembilan hari. Berita gembira tersebut langsung diumumkan Gubernur Chiang Rai.

Tim elit penyelam angkatan laut Thailand mengumumkan, mereka mencapai bagian penting kompleks gua yang banjir pada Senin pagi. Sembilan hari sebelumnya belum ada penjelasan nasib dari 12 pemain bola yang berusia berusia antara 11 dan 16 tahun. Dalam peristiwa yang menggemparkan ini kedua belas pemain muda tersebut didampingi pelatihnya  yang berusia 25 tahun.

Dilansir dari VOA news Selasa (3/7/2018) pejabat regu penyelamat mengatakan, pasukan penyelam berhasil mencapai titik dalam gua Tham Luang di provinsi utara Chiang Rai itu yang lorongnya terbagi menjadi dua arah.

Dilaporkan tim sepak bola ini hilang sejak 23 Juni, ketika tidak pulang setelah latihan. Satu-satunya jejak yang dapat dilacak adalah sepeda dan perlengkapan sepak bola yang ditemukan di luar pintu masuk kompleks gua, dan jejak tangan di dinding gua.

Banjir besar akibat hujan lebat selama beberapa hari menghambat upaya penyelam menemukan tim itu.Pakar-pakar internasional dari Amerika, Australia, China dan Inggris telah turun tangan dalam upaya pencarian dan penyelamatan itu.

Kompleks gua Tham Luang di Thailand, rentan banjir besar selama musim hujan yang berlangsung Juni hingga Oktober.