Polisi Buru Pelaku Penjambretan yang Menewaskan Seorang Perempuan di Cempaka Putih

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Seorang perempuan berinisial W meninggal dunia setelah terpental dari ojek online yang ditumpanginya. Peristiwa nahas itu terjadi di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Minggu (1/7) lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, awalnya korban yang tengah melintas di depan Gedung Gudang Garam, Cempaka Putih dipepet pelaku. Tidak berapa lama, tas yang dibawa perempuan 37 tahun itu dijambret.

“Ketika korban naik ojek online, tiba-tiba pelaku merampas tas milik korban, sehingga korban terjatuh dari sepeda. motor yang ditumpanginya,” ujar Argo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/7).

Melihat korban jatuh dan terpental, kata Argo, pelaku langsung panik dan melarikan diri. Sementara, korban yang terluka karena menghantam aspal dilarikan ke Rumah Sakit.

“Korban dibantu oleh beberapa saksi dibawa ke RS Mitra Kemayoran, namun akhirnya meninggal dunia dalam perawatan. Selanjutnya korban dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo untuk dilakukan visum jenazah,” katanya.

Saat ini, pelaku penjambretan masih dikejar oleh pihak Polres Jakarta Pusat. Dalam kasus ini, polisi turut menyita sejumlah barang bukti, seperti tas dan helm ojek online yang ditumpangi korban.

“Kita temukan juga barang bukti berupa sebuah helm Grab, sebuah tas hitam beserta isinya, yaitu satu handphone warna putih, dompet dengan jumlah uang tunai Rp1.113.000, payung dan sisir rambut,” pungkasnya.