Kapolda Metro Pimpin Kenaikan Pangkat 917 Personel, Dari Bripda Hingga Kombes

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis. (Foto: Sayangi.com/Tri Setyo)

Jakarta, Sayangi.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memimpin upacara kenaikan pangkat sebanyak 917 personel Polda Metro Jaya, dari Bripda hingga Kombes. Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk kepercayaan, karena telah bekerja dengan baik.

“(Kenaikan pangkat) itu kepercayaan dan amanah yang harus kalian emban di masa depan,” ujar Idham Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (4/7).

Kenaikan pangkat ini, kata Idham, merupakan sesuatu yang harus dipertanggungjawabkan sepenuh hati. Menurutnya, ada tiga hal yang harus dihayati dan terus dijaga oleh para personel yang diberi kenaikan pangkat.

“Satu jangan lupa selalu berterimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Lalu yang kedua, sambung Idham, jangan lupa untuk berterimakasih kepada keluarga. Karena keluarga memiliki peran penting, dalam menyemangati anggota Polri dalam menjalankan tiap tugasnya.

“Ketiga, berterimakasih kepada institusi Polri yang telah memberikan kepercayaan, keahlian kepada kita semua, untuk terus menapak dan mengabdi di Polri,” katanya.

Idham juga berpesan, agar kenaikan pangkat ini juga dimaknai sebagai semangat baru dalam bertugas. Jangan sampai peningkatan kinerja hanya dilakukan jelang kenaikan pangkat saja.

Selain memberi kenaikan pangkat, Idham juga memberikan hadiah kepada pemenang lomba, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 72. Salah satunya adalah peraih Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polda Metro Jaya.